Pantai Malimbu adalah sebuah objek wisata pantai yang ada di Pulau Lombok tepatnya di Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

Pantai Malimbu Lombok merupakan salah satu objek wisata dari sekian banyaknya objek wisata yang terhampar luas di Kabupaten Lombok Utara, Pantai Malimbu merupakan objek wisata yang bisa dibilang five in one (5 in 1) karena di malimbu ada lima objek wisata yang bisa kita lihat secara langsung dari satu tempat diantaranya adalah perbukitan di sebelah selatan, tebing-tebing curam disebelah utara, timur dan barat panorama pantai disebelah timur dan barat, birunya air laut disebelah utara dan yang paling menarik adalah kepulaun tiga gili disebelah utara.
 
 

Di kawasan bukit Malimbu kita bisa menikmati indahnya pantai dengan cara yang tidak biasa, dengan memandanginya dari atas lembah. Menikmati pantai dari ketinggian justru akan semakin membuat anda kagum dengannya. Selain itu, ada juga hotel yang cukup representatif di pantai ini. Dan beberapa kali dijadikan lokasi Syuting FTV di stasiun tv nasional membuat pantai dan bukit Malimbu menjadi lebih populer. Dari Bukit Malimbu, kita bisa menikmati indahnya sunset karena bukit ini menghadap kearah Barat. Kalau beruntung, jika cuaca sore hari sedang cerah, Gunung Agung di Bali pun nampak menjulang dari Bukit Malimbu. Gili Trawangan pun nampak dari sini

Birunya laut, bentangan pantai berpasir putih, luasnya samudera biru, gili-gili dan gulungan ombak, tempat ini merupakan surga terutama bagi para fotografer dan pemburu sunset. Tempat terbaik untuk menikmati Pantai Malimbu, Pantai Satangi, Gunung Agung dan tiga gili, yaitu Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno di seberang lautan tentunya dengan bonus sunset di ufuk barat.
 
LOMBOK INFO © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top