Pantai Selong Belanak ini terletak di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Keindahan pantai selong Belanak tak hanya sebatas pasir putihnya saja. Bagi para pemburu foto, pantai ini sangat cocok untuk menangkap indahnya pancaran sang surya berwarna jingga keemasan. Momen-momen istimewa pun menjadi semakin lengkap jika terbalut oleh latar alam dan cakrawal di pantai ini. Disebut selong belanak oleh masyarakat lokal karna  Konon dahulu kala di pantai itu terdapat  banyak binatang yang sering di jumpai disana, yaitu “Selong” sejenis ular laut dan “Belanak” salah satu nama ikan.

Pasir di selong belanak lembut banget, selembut bedak bayi. Air lautnya super duper bening. Makin cantik dengan gugusan gunung jurasig parknya. pasir yang begitu putih yang alami nan cantik juga memiliki keunikan, yaitu jika pasirnya terkena air laut, maka pasirnya akan mengeras dan bisa dilewati oleh kendaraan roda dua, Keunikan yang lainnya seperti jernihnya air di pantai, hingga pantai Selong Belanak bisa untuk bercermin. Air laut yang menyurut, perlahan-lahan membuat apa saja yang dipantulkannya seolah terbelah menjadi dua bagian, seperti di dalam cermin sehingga Pantai ini layak dijuluki sebagai pantai cermin, tetapi tidak sama seperti Pantai Cermin di Medan. Pantainya luas sekali, berpasir putih & halus. Air laut yang surut perlahan-lahan membuat langit dan bukit menjadi dua, seperti di dalam cermin.

Di Pantai Selong Belanak anda akan menemukan pemandangan hamparan pasir putih nan halus yang ditutupi oleh kejernihan air yang berkilauan ketika matahari menerpa. Yang unik di pantai ini, karena begitu jernihnya air di pantai, hingga pantai Selong Belanak bisa untuk bercermin. Air laut yang menyurut, perlahan-lahan membuat apa saja yang dipantulkannya seolah terbelah menjadi dua bagian, seperti di dalam cermin.
 
LOMBOK INFO © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top