Akhir akhir ini Lombok Mencatat kenaikan yang sangat pesat di dunia pariwisata, karna sudah banyak tempat rekreasi atau tempat pariwisata yang menarik minat dari para wisatawan, minsallnya di pantai Nambung. Pantai Nambung terletak di Dusun Nambung, Desa Pengantap, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat (Lobar) atau sekitar 60 Kilometer dari Kota Mataram. Pasir putih berbentuk seperti merica merupakan salah satu keunggulan pantai ini. Keunggulan utamanya, yakni di ujung Pantai Nambung ini terdapat tebing tebing batu dan dibawahnya terdapat seperti kolam kolam kecil.

Beberapa waktu lalu dunia maya khususnya dunia twitter sempat dihebohkan dengan kemunculan air terjun yang ada di pantai tersebut di Pulau Lombok, air terjun dengan airnya yang asin ini sungguh menjadi buah bibir dikalangan muda mudi, usut punya usut ternyata air terjun tersebut adalah air terjun yang di timbulkan oleh ombak yang menghempas batu karang sehingga air tersebut mengalir layaknya aliran air terjun biasa.
Pantai Nambung dengan pasir putihnya dan bentuk pasirnya seperti butiran merica, air laut yang jernih berwarna hijau muda, biru muda dan biru tua. Terdapat juga deretan bukit-bukit sepanjang pantai yang berwarna hijau kuning dan batu-batu karang yang mempercantik pantai ini.

Ciri khas dari pantai ini adalah adanya batu karang besar, yang menyemburkan air dari tengah, air ini menyembur akibat adanya gelombang besar, karena batu ini terletak di pesir pantai. Jadi, ketika datangnya ombak pemandangan di pesisir pantai layaknya seperti air terjun.
 
LOMBOK INFO © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top