Pantai Pink terletaka di bagian selatan pulau Lombok, yaitu tepatnya di sebuah desa terpencil yang bernama desa Sekaroh - Jerowaru - Lombok Timur. Dari letaknya kita bisa simpulkan bahwa Pantai Pink juga merupakan salah satu pantai yang merupakan deretan pantai-pantai selatan yang indah, sama seperti Pantai Mawun yang berlokasi di Lombok Tengah.

Pantai Pink berbeda dengan Gili Trawangan dan Senggigi yang sudah terkenal di kalangan wisatawan domestik dan mancanegara, pantai Pink relatif baru diketahui dan masih sebatas warga lokal saja. Kepopuleran pantai ini tentu kalah jauh dibandingkan dengan kedua trademark Lombok tersebut. Dari beberapa sumber yang Kami baca, keterasingan pantai ini konon disebabkan karena jalan menuju ke arah sana masih jelek ditambah dengan penunjuk arahnya yang tidak terlalu jelas.

Pantai Pink juga memiliki bukit-bukit yang indah mengelilingi pantainya, tentu saja bukit ini merupakan salah satu yang menjadi daya tarik tersendiri untuk para seniman photographer yang sedang hunting disana karena pesona bukit nya yang indah menjulung ke laut. Bukit ini termasuk bukit yang sangat unik, karena dari bentuknya yang menjulan tinggi dan tengah tengahnya seperti terkikis air laut. Bukit tersebut adalah hasil bentukan dari ombak-ombak besar yang membentur sisi bukit-bukit itu.

Selain tempatnya yang masih asli, keindahan alam sekitar pantai pink dan pasirnya yang berwarna pink juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai pink. Kabarnya, pantai yang berwarna pink pada pantai pink merupakan hasil pencampuran dari pantai asli yang berwarna kecoklatan dengan terumbu-terumbu karang halus yang berwarna kemerahan, oleh karena itu terbentuklah perpaduan warna yang mirip dengan warna pink. Pantai yang berwarna pink akan bisa terlihat jelas ketika cuaca dalam keadaan cerah atau terang

0 comments:

 
LOMBOK INFO © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top