Dari sekian banyak objek wisata yang ada di Lombok tentunya anda tidak akan melewatkan tiga Pulau Gili di kawasan Pantai Barat Lombok. Tiga pulau tersebut adalah Gili Trawangan, Gili dan Gili Air Meno, masing-masing pulau memiliki pantai berpasir putih, air laut yang sangat jernih dan pemandangan yang menakjubkan.

Gili trawangan dan dua gili lain di sekitarnya yaitu Gili Meno dan Gili Air merupakan tempat terbaik untuk melakukan penyelaman di pulau Lombok. Gili trawangan merupakan coral island, keindahan pemandangan bawah laut dapat anda temui hanya beberapa langkah di depan anda. Untuk anda yang ingin menikmati pemandangan bawah laut Gili Trawangan dengan lebih simple, Snorkeling adalah pilihannya. Banyak sekali tempat penyewaan peralatan Snorkeling untuk anda yang hanya sekedar ingin menikmatinya di sekitar pantai saja.

Gili Trawangan

Gili Trawangan merupakan pulau yang paling ramai dikunjungi sekaligus terjauh dan terbesar diantara tiga pulau gili tersebut. Jika anda suka dengan suasana pesta dan hingar bingar musik, pulau Gili Trawangan sangat cocok untuk anda, Gili Trawangan merupakan pulau terbesar, teramai sekaligus terjauh dari pulau utama Lombok. Kebanyakan wisatawan yang mengunjunginya terdiri dari orang-orang yang berjiwa muda dan penuh semangat. Di musim liburan, hampir sepanjang malam diadakan pesta yang hingar bingar dengan alunan musik, seakan pulau ini tidak pernah tidur.

Terdapat banyak spot diving yang ada di sekitar Gili Trawangan seperti Shark Point, Jack Point, Coral Fan Garden, Halik Reef, Trawangan Slope, Bounty Reef, Deep Turbo, Simons Reef dan lainnya. Setiap penyedia layanan diving biasanya memiliki spot unggulan dengan tingkat kesulitan yang berbeda disesuaikan dengan kemampuan dan pengalaman anda menyelam.

Gili Meno 

Pulau Gili Meno terletak diantara Gili Trawangan dan Gili Air, berbeda dengan Gili Trawangan di Pulau ini mobil dan motor sangat dilarang untuk memberikan suasana damai yang tenang sangat cocok untuk anda yang ingin menikmati liburan tanpa ada kebisingan suara kendaraan bermotor.

Gili Air  

Tiga pulau gili di Lombok Barat masing-masing memiliki karakteristik yang berbeda, Gili air merupakan salah satu dari tiga Pulau Gili yang memiliki penduduk paling banyak, anda akan disambut oleh keramahan penduduk setempat.
 
LOMBOK INFO © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top