Pernahkah anda mengetahui Pelecing kangkung? Atau pernahkah anda mencicipi makan ini ? yaa Plecing Kangkung adalah makanan yang terkenal di Lombok khususnya di kalangan wisatawan yang pernah mengunjungi Lombok, dimana rasa khas dari Plecing Kangkung ini adalah rasanya yang pedas dan kangkungnya yang bereda dengan lainnya, ndaq salah bahwa kangkung menjadi oleh-oleh utuk para wisatawan

Dalam proses pembuatan plecing kangkung ini adaah, pertama kangkungnya direbus dan disajikan dalam keadaan dingin dan segar bersama sambal tomat, yang dibuat dari cabe rawit, garam, terasi, tomat, dan kadangkala diberi tetesan jeruk limau. Plecing kangkung disajikan bersama sayuran lainnya seperti taoge, kacang panjang, kacang tanah goreng, juga urap.

Kalau anda datang ke Lombok, tak perlu susah - susah mencari makanan ini. Karena hampir di tiap pinggir jalan dan tempat makan menyediakan masakan khas Lombok ini. Soal harga? Sangat bervariasi, ada yang hanya dengan Rp 5.000 sudah bisa menikmati, ada pula yang Rp 10.000 atau mungkin ada yang lebih. Semua tergantung kesukaan kita, mau makan dimana.
 
LOMBOK INFO © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top