Tanjung Aan terletak di wilayah selatan pulau Lombok tepatnya di Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah. Tanjung Aan masuk dalam kawasan wisata Pantai Kuta Lombok yang sangat terkenal dengan hamparan pasir putih dan menghadap langsung ke pantai selatan kepulauan Indonesia yaitu Samudra India.

Pantai ini memiliki 2 jenis pasir yaitu pasir putih lembut dan pasir putih merica. Untuk pasir putih merica ukuran biji pasirnya sebesar biji merica. Dalam 1 kawasan di pantai Tanjung Aan terbagi menjadi 2 tempat di sebelah utara adalah pasir putih lembut dan disebelah selatan adalah pasir merica.

Ketika berkunjung ke pantai Tanjung Aan Lombok, kita akan disambut oleh butiran pasir yang kelihatan bundar penuh seperti mutiara sebesar merica. Itulah sebabnya, masyarakat sekitar menamai pantai ini dengan nama Tanjung Merica. Pantai Tanjung Ann menawarkan ombak yang cukup tenang oleh karena di sepanjang sisi kanan dan kiri pantai terdapat bukit-bukit indah yang menghadang ganasnya ombak laut. Berenang di pantai Tanjung Ann memberikan kesegaran tersendiri yang menyejukkan hati sembari menikmati keindahan pantai.

Pantai Tanujung Aan Memiliki  Hamparan Pasir Putih Yang Indah Dengan Bentangan Batu Karang Yang Cantik Nan Elok, Di Jamin Anda Dapat Menikmati Suasana Pantai Yang Sungguh Menakjubkan Disamping itu Juga Pantai Tanjung Aan Merupakan Salah Satu Objek Wisata Pantai Yang Terkenal Di Provinsi Nusa Tenggara Barat Akses Menuju Pantai Tanjung Aan.

Pada pantai ini memiliki sebuah legenda yaitu tentang putri yang sangat cantik, Konon diceritakan diatas bukit inilah Putri Mandalika menerjunkan dirinya ke laut.Cerita putri mandalika yang sangat melegenda yang sering dikaitkan dengan tradisi “Bau Nyale” yaitu kisah seorang anak raja dari sebuah kerajaan yang bernama Tonjang Beru dengan permaisurinya Dewi Seranting. Tonjang Beru adalah seorang raja yang arif dan bijaksana. Seluruh rakyatnya aman, damai dan sejahtera. Tonjang Beru memiliki Putri yang cantik jelita dan sangat cerdas, sopan serta ramah. Seluruh rakyat menyayangi sang putri Mandalika.
 
LOMBOK INFO © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top